ju
Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot

                       Hasil gambar untuk komputer dan wifi


1. Hal pertama yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa masalah pada koneksi wifi anda yaitu ditandai adanya tanda sinyal berwarna kuning pada bagian systray (lihat di pojok kanan bawah tampilan desktop anda) seperti gambar dibawah.


Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi
Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi 

2. Setelah memastikan ada tanda segitiga kuning di sinyal wifi, selanjutnya anda langsung masuk ke ‘Control Panel’ yang ada pada menu start dan kemudian pilih ‘Network and Sharing Center’.

3. Klik pada ‘Change adapter setting’, kemudian klik kanan pada ‘ Wireless Connection’ dan pilih ‘Properties’.

4. Klik 2x pada ‘Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)’, setelah itu akan muncul jendela baru yang menampilkan IP address komputer kita. Kosongkan detail mengenai ip adrres tersebut dan pilih ‘Obtain an IP address automatically. Klik ‘Ok’ dua kali.

5. Setelah itu kita akan mendapatkan IP adress dari DHCP server hotspot. Lihat kembali systray hotspot wifi anda, jika tanda peringatan telah hilang berarti anda sudah bisa tersambung ke internet.

Tanda seru disinyal wifi pastinya sangat menjengkelkan saat ingin menggunakan akses internet. Dengan cara diatas anda dapat menemukan solusi untuk mengembalikan hotspot wifi anda normal kembali. Akan tetapi jika setelah melakukan cara diatas tetapi tanda sinya kuning tersebut tetap ada atau tidak hilang biasanya terjadi masalah pada driver hardware tersebut, sehingga perlu dilakukan tahapan lebih lanjut.

Untuk artikel kali ini saya rasa cukup sekian, semoga artikel mengenai Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot di Komputer ini dapat bermanfaat.
Tag : jaringan
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Tanda Seru disinyal Wifi Hotspot "

Back To Top