ju
Powered by Blogger.

Komponen Komponen Dalam CPU Beserta Fungsinya

 Komponen Dalam CPU Beserta Fungsinya

CPU (Central Processing Unit), adalah perangkat terpenting dalamsebuah komputer yang memiliki peranan sebagai pengolah data atau pusat pemrosesan data dari sebuah computer.Di dalam CPU terdapat komponen-kompenen yang terhubung satu sama lain. Adapun komponen tersebut adalah :
1. Casing
cp
Casing adalah bagian terluar dari CPU. Berfungsi untuk menutupi dan melindungi komponen-komponen lain dari kotoran debu selain itu juga berfungsi sebagai tempat dudukan komponen lain seperti motherboard,CD-ROM drive, harddisk, dan floppy drive dll.
2. Processor
jj
Prosessor Adalah Otak Dari Semua Proses Yang Ada Di Komputer. Semakin tinggi kecepatan prosessor maka, semakin cepat komputer dalam memproses berbagai macam data.
3. RAM
IMG01884-20141017-2128
RAM (Random Access Memory). Berfungsi menampung data yang telah terproses oleh processor.
Juga Berfungsi Menyimpan Data Sementara Selama Komputer Dalam Keadaan Hidup.
Satuan Memori Biasanya Menggunakan Byte,Kapasitas Memori Yang Ada Di Pasaran Yaitu :
64 Mb,128 Mb,256 Mb,512 Mb,1 GB,2 GB,4 GB Dan 8 GB
4. VGA Card
Sell_7300gs_VGA_card_Nvidia_Video_card
VGA( Video Graphic Editor), adalah sebuah komponen yg berfungsi untuk mengolah data grafis dan menampilkannya ke monitor.
5. Hardisk
hardisk
Harddisk adalah tempat penyimpanan data yang ada di dalam komputer. Semakin besar kapasitas harddisk, semakin bayak pula data-data yang dapat disimpan. Satuan kapsitas harddisk adalah byte. Saat ini kapasitas harddisk dopasaran bervariasi, mulai dari 250 GB, 500 GB, 1 Tera, hingga 3 Tera.
6. Motherboard
mobo
Motherboard merupakan papan sirkuit tempat penghubung dari semua komponen yg ada di dalam CPU . fungsinya untuk untuk menghubungkan setiap komponen-komponen komputer tersebut agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain.
7. Sound Card
sound-card
sound card Fungsinya adalah memerima sinyal digital dari komputer dan menjadi gelombang dan menghasilkan sinyal sonic
8. Optical Disk Drive
optical drive
Optical Disk Drive atau sering disebut dengan cd/dvd room piranti yang digunakan untuk membaca dan menullis CD/DVD. Yang termasuk kedalam optical drive adalah : CD-ROM drive, CD-RW drive, DVD-ROM drive, dan DVD-RW drive.
9. Power Suply
power-supply5
Power supply merupakan bagian dari sistem komputer yang berfungsi untuk memberikan daya (sumber arus listrik) pada komponen-komponen komputer.
Power supply dibedakan atas daya yang dimiliki, seperti: 300 watt, 380 watt, 400 watt, 450 watt, 500 watt, 600 watt, dan berkembangan mengikuti perkembangan teknologi komputer.
ok.. Thats all about Komponen CPU. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca.. ^_^
Tag : jaringan
0 Komentar untuk "Komponen Komponen Dalam CPU Beserta Fungsinya"

Back To Top